Jangan Dibuang Ampas Kopi Ternyata Mampu Usir Semut Selamanya

Ampas kopi (Foto: Vergecampus.com)

Serangga memang kerap kali menjadi problem dalam rumah. Salah satu serangga yang tak pernah mangkir ada di rumah yaitu semut. Keberadaan semut jikalau hanya ada satu atau dua saja memang tak problem , tapi jikalau semakin banyak tentu membuat risih dan tak nyaman.

Semut memang banyak jenisnya , namun kebanyakan dari mereka akan 'menyerang' makanan-makanan manis , makanan yang dibiarkan terbuka sampai makanan berbau amis. Untuk mengusir semut-semut tersebut , sudah banyak obat atau pestisida yang dijual di pasaran.

Namun , pestisida mengandung materi kimia yang berbahaya jikalau terhirup oleh manusia. Belum lagi jikalau ada bawah umur di rumah yang bisa saja memasukan benda yang telah ditaburi obat pembasmi semut ke dalam lisan mereka , tentu sangat berbahaya. Sebenarnya ada cara mudah sekaligus murah untuk mengusir semut di sekitar rumah. Caranya yaitu dengan menggunakan ampas kopi.

Kopi bubuk yang biasa kita seduh ternyata bisa untuk mengusir semut. Semut sangat tidak menyukai aroma kopi , khususnya aroma kopi hitam yang beraroma khas. Semut-semut ini akan menghindar jikalau mencium aroma kopi.

Mengusir semut dengan materi ini sangatlah mudah. Bagi Anda penikmat kopi , jangan buru-buru membuang ampasnya.

Ampas kopi bisa ditaburkan di sekitar area sepeti makanan atau minuman biar tak dijamah semut. Menaburkan ampas kopi di sarang mereka juga ampuh untuk mengusir semut-semut itu selamanya.

Selamat mencoba!

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar