Viral Stiker Burung Ungu Ini Ternyata Menyimpan Makna Kelam

Trash Dove dijadikan simbol Nazi (Foto: UNILAD)

Akhir-akhir ini stiker animasi burung sering terlihat memenuhi kolom komentar posting-postingan Facebook. Namun tahu tidak bahwa ada makna kelam di balik stiker burung ungu yang sedang viral ini?

Diciptakan oleh seniman asal Florida berjulukan Syd Waller , stiker berjulukan Trash Dove ini dianggap memiliki arti untuk mengekspresikan emosi seseorang yang tidak memiliki pasangan alias jomblo. Lebih dari itu , ternyata Trash Dove memiliki makna tersembunyi yang kelam.

Seperti dilansir UNILAD , beberapa orang menggunakan Trash Dove bukan sebagai hiburan belaka , tapi digunakan sebagai wadah untuk memperlihatkan politik gelap. Beberapa pengguna tak bertanggung jawab menimbulkan Trash Dove sebagai simbol Nazi.

Menurut gosip yang dihimpun UNILAD , beberapa pengguna Facebook yang pro terhadap Nazi memanfaatkan Trash Dove untuk dijadikan simbol elang Nazi Jerman untuk mengembangkan paham fasisme.

(Foto: UNILAD)

Karena hal itu , banyak orang yang menyerukan untuk berhenti menggunakan Trash Dove alasannya dianggap mengembangkan paham Nazi. Beberapa kelompok bahkan mengancam untuk memblokir pengguna yang menggunakan Trash Dove.

Stiker burung ungu ini mulai viral secara global semenjak netizen di Thailand sering menggunakan stiker ini.

Komentar