Fotografer Ini Butuh 6 Tahun Hanya Untuk Mengambil Satu Foto Ini

Alan McFadyen (Foto: spunfish.com)

Bagi seorang amatir , mengambil foto dengan menggunakan kamera pasti asal jepret saja yang penting karenanya jelas. Tapi bagi seorang fotografer profesional , butuh waktu , angel , dan kesabaran untuk menerima foto yang memiliki nilai seni tinggi.

Contohnya saja fotografer profesional berjulukan Alan McFadyen ini yang menghabiskan waktu sangat lama hanya untuk mengambil satu foto ini. Percaya atau tidak , fotografer asal Skotlandia itu menghabiskan waktu selama 6 tahun lamanya untuk mengambil foto ini , hanya satu foto lho!

Selama itu pula , Alan menghabiskan hingga 720.000 jepretan (klik kamera) untuk mengambil foto tersebut. Lalu , menyerupai apa sih foto yang diambil Alan hingga membutuhkan waktu selama itu?

Baru-baru ini di depan pers Alan memperlihatkan hasil jepretannya yang memperlihatkan seekor burung kingfisher menyelam di danau. Anda mampu lihat karenanya jepretannya dalam foto di bawah ini!

(Foto: Alan McFadyen via spunfish.com)

Selama masa kecilnya , Alan dibawa ke sarang burung kingfisher oleh kakeknya. Ketika itu Alan melihat burung kingfisher menyelam ke dalam air untuk menangkap ikan.

Setelah hampir 40 tahun berlalu , Alan teringat kembali dengan kenangannya dulu dan memutuskan untuk mengabadikan momen ini untuk kakeknya.

Dalam sebuah wawancara , Alan mengatakan bahwa ia menghabiskan 4.200 jam untuk mengambil foto tersebut. Banyak rintangan yang harus ia hadapi selama menunggu momen yang tepat.

Salah satu yang paling sulit yaitu menunggu dikala burung kingsfisher akan menyelam. Biasanya burung kingfisher betina menyelam satu kali dalam lima hari.

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar