Bahaya Jangan Langsung Meminum Soda Dalam Kaleng!

Kaleng minuman soda (Foto: brightside.me)

Anda mungkin pernah membaca informasi perihal orang yang meninggal karena leptospirosis yang disebabkan karena sering meminum soda secara eksklusif dari kaleng? Meski kebenarannya tidak diketahui secara pasti , tapi yang terang meminum soda secara eksklusif dari kaleng sesungguhnya sangat berbahaya.

Kebanyakan orang pasti suka eksklusif meminum soda yang dikemas dalam kaleng , apalagi ketika sedang kehausan. Tapi tahu tidak kalau kaleng soda menyimpan banyak basil yang mampu menimbulkan aneka macam macam penyakit?

Semua kaleng minuman soda di pabrik biasanya dikemas di dalam plastik semoga terhindar dari kotoran dan debu. Tapi setelah hingga di supermarket , kaleng soda akan disimpan di rak-rak supermarket tanpa memakai pelindung plastik.

Bayangkan kaleng soda yang disimpan berhari-hari di rak supermarket pasti dapat mengumpulkan banyak debu. Makara , seharusnya kita membersihkan terlebih dahulu kaleng sodanya dengan menggunakan tisu ata serbet. Tapi apakah cukup hanya dengan membersihkan kaleng soda menggunakan tisu?

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika hendak meminum soda yang dikemas dalam kaleng.

1. Bersihkan kaleng soda terlebih dahulu karena kita tidak tahu apakah kaleng itu disimpan di kawasan yang tepat.

2. Jika membersihkan dengan menggunakan tisu , itu hanya akan membersihkan debunya saja , tapi tidak kumannya.

3. Pastikan kalengnya dalam kondisi baik , tidak berkarat , bisul , atau rusak. Jika kaleng bisul , itu berarti kaleng tersebut sudah terkontaminasi akhir sterilisasi yang tidak benar. Kaleng juga mampu bisul jikalau ada penyok atau lubang di dalamnya.

4. Kalau kaleng rusak , lapisan logam episode dalam yang mencegah dari kontak eksklusif dengan cairan dapat rusak. Dalam hal ini , logam sudah teroksidasi , dan oksida ini mampu bercampur dengan cairan dalam kaleng. Lebih baik tidak meminum soda yang kalengnya sudah rusak.

Makara kesimpulannya , Anda harus membersihkan terlebih dahulu kaleng minuman soda sebelum meminumnya. Gunakan tisu yang masih bersih.

Sumber: Brightside.me

Komentar