5 Tempat Misterius Yang Disembunyikan Google Earth


Google Earth merupakan sebuah kegiatan globe virtual yang memetakan bumi. Dengan adanya Google Earth , kita mampu melihat semua tempat yang ada di dunia ini hanya dengan duduk manis di depan layar komputer.

Hanya dengan mengetik nama tempat yang ingin dicari , Google Earth akan melaksanakan tugasnya mencari tempat tersebut dan pengguna mampu melihat tempat itu dari atas ataupun dalam bentuk 3D. Namun ada beberapa tempat yang disembunyikan Google Earth alasannya alasan yang tidak diketahui.

Jika mencari nama tempat-tempat itu , maka Google Earth akan menyensor wilayah tempat tersebut. Konon , tempat-tempat yang disembunyikan Google Earth ini sangat misterius dan menyimpan diam-diam yang tidak boleh diketahui banyak orang.

1. Baker Lake , Kanada



Terletak di Kanada episode Utara , tempat ini merupakan tempat tinggalnya suku Inuit. Belum ada yang tahu mengapa area ini disembunyikan oelh Google Earth , namun beberapa pihak yakin bahwa tempat ini diduga sebagai area pendaratan alien.

Hal absurd dari kawasan ini yaitu bentuknya yang seakan-akan dengan monolith dalam serial novel dan film Space Odyssey karangan Arthur C. Lake , di mana Arthur yaitu mantan anggota CIA dan penjelajah alam. Lokasi bersalju juga dianggap sempurna untuk pendaratan alien alasannya dapat mengurangi medan elektromagnet.

2. Volkel Air Base , Belanda



Di dalam bunker pangkalan udara Volkel ini tersembunyi 22 bom nuklir milik Amerika yang kabarnya empat kali lebih dahsyat daripada bom yang jatuh di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945.

Bom-bom tersebut awalnya disimpan sebagai cadangan pada masa perang dingin. Keberadaan bom-bom tersebut dikonfirmasi oleh perdana menteri Belanda pada tahun 2013.

3. Area Misterius di Rusia



Daerah padang rumput yang nampak tak terang ini terletak di Egvekinot , Rusia , erat dengan selat Bering , Alaska. Pada tahun 1986 , Rusia menyatakan bahwa ada banyak kota yang sengaja ditutupi meski di dalamnya hidup jutaan orang. Sampai sekarang kawasan itu masih menjadi misteri , apakah kawasan tersebut termasuk dalam kota yang disembunyikan Rusia?

4. Taman Babylon , Irak



Google Earth hampir menutup seluruh permukaan taman yang sangat populer alasannya taman gantungnya ini. Peninggalan peradaban kuno ini dulunya dibangun oleh Saddam Husein sampai menghabiskan jutaan dollar. Kini Saddam sudah tiada , namun mengapa kawasan ini masih ditutupi oleh Google Earth? Apakah Taman Babylon masih menyembunyikan diam-diam lain?

5. Pacific Northwest , Amerika



Area yang terletak di perbatasan Washington dan Oregon ini diduga menjadi tempat percobaan pengendalian cuaca oleh tubuh Amerika yang melaksanakan penelitan perihal modifikasi dan pengendalian cuaca.

Badan atau organisasi ini merupakan sumber dari aneka macam teori konspirasi. Meski belum diketahui motifnya , namun tubuh ini diduga bertanggungjawab atas bencana banjir , kekeringan dan gempa bumi di beberapa negara.

Komentar