Dapatkan Kulit Cantik Dalam Seminggu Dengan 4 Kebiasaan Sederhana Ini

Ilustrasi (foto: nepalmedicaltimes.com)

Kulit indah , sehat dan bebas kusam memang idaman semua orang. Namun untuk menerima semua itu tentu butuh pengorbanan mulai dari perawatan sampai asupan nutrisi bagi badan dan kulit.

Jika kau telah melaksanakan banyak sekali perawatan namun kulit masih terlihat kusam dan tak sehat , mungkin beberapa tips sederhana ini bisa membantu mewujudkan kulit indah impianmu.

Untuk menerima efek luar biasa pada kulit , meski beberapa tips ini dikatakan sederhana tentu saja harus dilakukan secara telaten dan rutin. Inilah beberapa kebiasaan sederhana yang bisa membuat kulit kau jadi indah dalam waktu seminggu.

1. Berendam air hangat

Suhu hangat ternyata bisa mengembalikan kelembapan kulit , berendam dalam air dengan suhu hangat juga bisa mengatasi dilema kulit ibarat kering dan pecah-pecah. Hawa panas yang dihasilkan bisa membuat pori-pori kulit terbuka sehingga kotoran yang menyumbat pori-pori penyebab kulit kusam dapat terangkat dengan baik.

2. Tidur cukup

Tahukah kau hormon kecantikan dikeluarkan pada malam hari ketika tidur yakni pada pukul 22.00 - 02.00? Hormon kecantikan yang dilepaskan pada jam tersebut akan memperbaiki atau meregenerasi sel kulit. Pada jam itulah kulit dalam kondisi terbaik untuk menyerap nutrisi.

3. Selalu bersihkan makeup

Setelah lelah beraktivitas biasanya muncul rasa malas untuk membersihkan makeup. Jika kau salah satu yang terbiasa tidur dengan makeup yang masih menempel sebaiknya buang kebiasaan itu jauh-jauh , sebab makeup yang masih menempel akan bercampur dengan keringat dan kotoran kemudian akan teroksidasi yang bisa membuat kulit kusam , muncul benjol dan mempercepat penuaan.

4. Mengonsumsi sayuran

Diet demi menerima proporsi badan ideal memang diperbolehkan , namun tetap harus memperhatikan asupan nutrisi sebab kulit juga membutuhkan nutrisi dan salah satu sumber nutrisi yang baik ialah dari sayur-sayuran.

Komentar